Mind Set [ Buku ]

John Naisbitt dikenal sebagai futuris ternama, baik sebagai pembicara maupun penulis buku. Buku pertamanya “Megatrends” yang terbit tahun 1982 menjadi best seller di mana-mana. Buku tersebut merupakan hasil riset selama 10 tahun. Kemudian disusul oleh buku-buku selanjutnya seperti “Megatrends 2000”, “Global Paradox”, “Megatrends Asia”, “High Tech – High Touch” dan “Mind Set”.

Baru-baru ini juga telah dirilis buku terbarunya “China’s Megatrends”.Tetapi ada sesuatu yang berbeda di buku “Mind Set”.
Karena pada bagian pertama buku tersebut John Naisbitt memaparkan beberapa rahasianya dalam menghasilkan prediksi-prediksinya yang terkenal. Salah satu prinsipnya adalah, saat banyak perubahan terus terjadi, sebenarnya banyak hal yang tidak berubah. Sebagai contoh, dalam dunia bisnis, banyak hal yang berubaha mulai dari business model sampai media komunikasi, seperti social media yang mulai menjadi media komunikasi pemasaran yang efektif (facebook, twitter, dll. Tetapi sebetulnya banyak hal yang tidak berubah, antara lain pentingnya profitabilitas yang menentukan kemampuan survival dari suatu bisnis.
Masih banyak lagi prinsip-prinsip yang diungkapkan John Nasibitt dalam buku ini. Dilengkapi dengan beberapa contoh dan pengalaman pribadinya membuat kita lebih nyaman dan mudah mengikuti paparan tersebut.
Pada bagian kedua buku, tidak ketinggalan, John Naisbitt memberikan hasil studinya terhadap trend di masa yang akan datang, yaitu A Visual Culture, Economics: Frm Nation States to Economic Domains, China: The Periphery is the Center, Europe: Mutually Assured Decline dan Our Revolutionary Era: Reservoir of Innovation. 


Labels:



Copyright © Buku dan Movie Gratis.