Little Man Tate [ Film ]

Little Man Tate, adalah sebuah film yang disutradarai oleh Jodie Foster. Film ini bercerita tentang seorang anak cerdas berbakat (gifted children), Fred, yang diasuh oleh ibu yang protektif. Fred adalah salah satu contoh dari banyak anak yang mempunyai bakat istimewa, terlahir dengan keistimewaan-keistimewaan yang kadang tidak dipahami oleh orang-orang disekitarnya.
Fred Tate yang dikisahkan dalam film ini pada usia 7 tahun, kelas 2 SD sudah mampu menulis
puisi, melukis dengan cat minyak dan cat air. Mahir bermain piano, serta menguasai matematika dan fisika tanpa batas.
Selain kemampuan dalam hal menggambar, gifted children juga handal dalam hal kecepatan perhitungan, perkembangan mereka dalam hal ini sangat tinggi melampaui anak-anak pada usia sebayanya, bahkan lebih daripada anak-anak dengan usia di atasnya. Fred Tate malah mampu melakukan perhitungan rumit dalam waktu yang singkat, juga mampu mengikuti mata kuliah dan mengerjakan tugas-tugas fisika setingkat anak kuliah.
Dalam usianya yang masih muda mampu membuat puisi tentang maut, dimana dia tidak hanya mengetahui tapi juga telah mampu memahami.
Maut. Di sana maut berdiri. Yang menghacurkan setiap cangkir tanpa piring. Tempat yang aneh untuk cangkir. Berada di punggung tangan. Bintang jatuh yang melalui mataku dan menembus tubuhku agar bertahan dan tak melupakanmu.” (Fred Tate)
Kemampuan mereka dalam analisa-sintesa ini akan membuat mereka mampu memahami akibat dari suatu kejadian. Sungguh luar biasa. Selahkan lanjutkan ceritanya dengan menonton sendiri. [ http://bungaperdu.wordpress.com/2009/03/23/little-man-tate/ ]

Labels:



Copyright © Buku dan Movie Gratis.