Firewall (2006) [film]


Secara singkat, film ini bercerita tentang seorang ahli keamanan komputer bernama Jack Stanfield yang bekerja di Landrock Pacific Bank, Seattle. Dia membangun sistem anti-pencurian yang paling efektif di industri perbankan, melindungi bank dari ancaman luar dengan jaringan rumit yang dibangunnya, tracers, access codes, dan firewall. Walau demikian,
ada satu kelemahan dalam sistem tersebut yang tidak diperhitungkan oleh Jack, yaitu dirinya sendiri.
Jack Stanfield sebagai kepala keamanan jaringan bank dipaksa oleh Bill Cox, yang merupakan social engineer, untuk membobol sistem keamanan bank yang dibuat oleh Jack, tujuannya untuk mendapatkan uang sebesar US100juta dengan membobol 10.000 rekening yang dimiliki oleh para nasabah kaya dan mentransfer uang tersebut ke rekening Bill Cox.
Dibawah tekanan cox yang menyandra seluruh keluarganya dan mengawasi setiap gerak-geriknya dengan kamera, jack harus segera melakukan misinya. Tak disangka Jack mendapat ide memanfaatkan salah satu bagian dari mesin fax dan iPod milik anaknya untuk melaksanakan rencana itu. Gabungan kedua alat itu ternyata membuahkan hasil. Usai beraksi, agar tidak meninggalkan jejak, disebarkanlah virus dalam jaringan komputer di kantornya yang menggunakan Win XP.
Diluar perkiraan jack, ternyata cox membuat rencana lain dengan membawa semua keluarga jack keluar dari kota. Berkat detector yang ada di anjing yg di bawa anaknya, jack dapat melacak keberadaan mereka. Bagaimana aksi selanjutnya? Silahkan tonton sendiri..

Labels:



Copyright © Buku dan Movie Gratis.